Senin, 07 Desember 2009

DENGARKAN CURHATKU : NARSIS banget ya.. AKU ini..!!!

Nih dia rangkuman DENGARKAN CURHATKU kemari Jumat nih, tanggal 4 Desember 2009. Ada Andy Sugar dan juga Kak Andy dari Pelayanan Pelajar Surabaya yang lagi ngobrolin tentang, ”Narsis Banget Yah Aku Ini!!”. untuk jelasnya langsung aja baca yang ada dibawa ini…

DM Readers, biar kita tahu jelas kita bahas dulu tentang difinisi narsis itu sendiri. Arti narsis itu adalah narcisisme (perasaan cinta pada diri sendiri yang berlebihan). Nah, hal ini jelas banget beda dengan sombong, karena banyak orang nih yang bilang narsis padahal dia nunjukin sikap sombong, atau sebaliknya nih sikapnya sombong banget tapi kita-kita bilang narsis, nah biar tauh jelasnya antara narsis dan sombong nih dia bedanya…

DM Readers, sikap narsis itu ternyata lebih cenderung membanggakan diri sendiri nih, terlalu Percaya Diri atau yang lebih dikenal dengan sebutan PD, intinya nih, narsis lebih pada fisiknya nih, DM Readers. Nah, kalo sombong biasanya karena banyak sebab and faktor, misalnya nih banyak uang, faktor keluarga yang beradah atau dari keturunan bangsawan, atau karena faktor keahlian nih, DM Readers.

DM Readers, faktor-faktor penyebab narsis itu ada dua nara sumbernya, yang pertama dari luar dan yang kedua dari dalam. Nah kalo dari luar nih biasanya dikarenakan dua sumber juga. Yang pertama karena banyak orang yang memuji, karena orang yang terlalu banyak dipuji nih gak baek buat kesehatan, bisa bikin “kepala besar”. Kedua karena terlalu banyak yang ngosipin tuh orang, kalo sadar dia digosipin terus minder gak papa nih, tapi kalo digosipin trus mala bangga nih yang jadi report.

Nah, kalo dampak dari dalam nih, DM Readers, itu biasanya karena ada perasaan dari dalam dirinya yang ngerasa kalo dirinya paling cakep atau cantik dan sebagainya nih.

DM Readers, sebenarnya nih, sikap narsis tuh boleh-boleh aja, tapi dikit aja and gak overdosis, tapi hal itu juga tentunya kudu nglihat situasi dan kondisinya. Tapi kalo uda ada omongan yang negatif dari temen-temen kita tentang sikap dan tingkah laku kita yang dibilang narsis dan komentarnya rada-rada negatif, ada baiknya untuk segera diakhiri sikap tersebut.

DM Readers, dampak-dampak narsis yang berlebihan itu ternyata bisa bikin..
Awalnya sih biasanya Cuma diejek doang,
Masukin tahap kedua, mulai deh ada gosip-gosip, iya kalo gosip yang positif gak papa, tapi nih kebayakan gosip yang negatif.
Dicap NARSIS! Nah kalo uda dicap narsis nih ada baiknya kalo kita pulan-pelan ngurangi dosis dari kenarsisan kita.

Nah, DM Readers tips dan solusi tentang narsis nih….
Boleh nih narsis Cuma sebatas PD aja, tapi kalo uda berlebihan sebaiknya di dikurangi atau di STOP.
Kalo emang ada sesuatu yang ada dalam diri kita yang bisa bikin orang kagum, sebaiknya kita mensyukurinya, tapi jangan sampai berubah menjadi narsis sehingga bisa bikin orang lain terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar