Selasa, 27 Oktober 2009

DENGARKAN CURHATKU : "JOMBLO.. So What Gitu Lho??!!!"

DM Readers,

pernah merasa gelisah gak sih, kenapa ya kok kamu belum punya pacar? atau BT banget kalau harus dateng ke acara teman tapi gak punya pasangan, padahal teman-teman kita lainnya pada bawa pasangan masing-masing?

“Uuugghhh! Kenapa sih aku kok JOMBLO terus?”

Nah, di program acara baru DM Radio, DENGARKAN CURHATKU, jumat, tanggal 7 Agustus 2009, dari jam6-8 malam kemarin, ada Ade, Steffan dan Kak Andy yang menemani DM Listeners untuk menjawab semua permasalahan yang berkaitan dengan image jomblo, dengan topik “JOMBLO? So What Gitu Loh!”

Banyak yang bilang jomblo itu menyenangkan, tapi sebagian orang lain juga bilang kalau jomblo itu kasian banget deh!

JOMBLO sendiri sebenarnya apa sih?

Jomblo itu adalah sebuah status yang menunjukkan seseorang tanpa memiliki pasangan, dan melakukan apapun sendiri. Seorang jomblo tidak mempunyai komitmen dengan siapapun, dan menjadi orang yang bebas untuk bergaul dengan siapapun. Biasanya seseorang menjadi jomblo karena memang pilihannya atau keadaan yang membuat dia menjadi jomblo.

Misalnya ajah, dia jadi jomblo karena gak mau mengganggu prestasinya di sekolah, berarti dia menjadi jomblo karena memang menjadi pilihannya. Dia tahu jelas dan punya tujuan kenapa dia lebih memilih untuk sendiri dulu, sehingga dengan senang hari dia akan menjalani kehidupannya yang jomblo namun tidak merasa kesepian dan justru menikmatinya, enjoy ajah!

Dan berbeda dengan seseorang yang jomblo karena keadaan, bisa dicontohkan kalau dia belum mempunyai pacar memang karena dia sulit mendapatnya. Dia akan merasa ini sebagai kemalangan atau hal yang menyedihkan, sehingga dengan terpaksa dia harus menerima keadaan itu.
Sebenarnya jomblo adalah hal yang wajar ajah, asal kita bisa menerima keadaan dan mempunyai alasan yang jelas kenapa dia memilih untuk jomblo. Jomblo gak harus sendiri kok banyak hal yang bisa dilakukan agar menjadi JOJOBA alias jomblo-jomblo bahagia hehe
1. Enjoy ajah, menjadi jomblo tanpa harus kuatir merasa sendirian
2. Berusaha untuk mencari teman sebanyak-banyaknya, karena ini adalah kesempatan bagus untuk bisa bergaul dengan siapapun tanpa ada batasan.
3. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya sebagai jomblo untuk melakukan banyak hal dalam hidup, kamu bisa lebih fokus untuk mengejar prestasi, berkarya baik di sekolah ataupun kerjaan
4. Lakukan apa ajah yang bisa mengembangkan potensi yang kamu miliki
5. Menjadi jomblo itu merupakan kesempatan baik buat kamu untuk mempersiapkan diri sebelum masuk dalam hubungan berpasangan, baik itu mempersiapkan secara fisik,  psikologis dan finansial.
Yang pasti, menjadi jomblo itu bukanlah hal yang menakutkan atau menyedihkan, melainkan bagaimana kita bisa melihat juga apa ajah yang menjadi segi positifnya. Nikmatin ajah! Karena percaya deh, ada saatnya nanti seseorang yang pas buat kamu bakal datang juga dan menjadi pasanganmu... So, kalau ada yg tanya "Jomblo? So What Gitu Loh!" hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar