Selasa, 27 Oktober 2009

DENGARKAN CURHATKU : "MY BEST FRIENDS"

DM Readers,

DM Radio punya program acara baru nih

“DENGARKAN CURHATKU”, Your Private Room

Ini adalah program baru dari DM Radio yang bekerjasama dengan Pelayanan Pelajar Surabaya (PPS), untuk menyediakan ruang bagi anak muda dan menjawab semua pertanyaannya tentang segala kehidupan pribadi, keluarga, cinta, gaul, sekolah, sahabat, dan banyak lagi deh pastinya …

Jumat, 24 Juli 2009 kemarin, menjadi tayangan PERDANA program “DENGARKAN CURHATKU” yang dipandu sama Titus Allan, mulai dari jam6 – 8 malam. Tapi gak cuma sendirian lho, karena Titus juga ditemanin sama kak Christian yang menjadi perwakilan dari PPS, dan jaga ada MEDZA (diwakilin oleh Maria, Maudy, Ria dan Merysa) sekelompok sahabat yang bakal ikutan share juga tentang pengalaman persahabatan mereka. Karena topik hari jumat kemarin adalah MY BEST FRIENDS. Pastinya membahas semua tentang sahabat.

Sahabat itu segalanya,

sahabat itu belahan jiwaku,

sahabat itu yang paling mengerti aku,

sahabat itu selalu ada dalam suka dan duka,

dan masih banyak lagi pastinya …

DM Readers, ketika beberapa orang menjalin hubungan persahabatan berarti mereka sudah memiliki sebuah komitmen, yang mulai sejak saat itu, gak ada lagi kata “aku” melainkan yang ada kata “kita”. Yang artinya semua bisa merasakan bersama, karena jika satu diantara mereka mengalami kebahagiaan maka yang lainnya juga akan merasakannya, dan sebaliknya jika satu diantara mereka merasakan kesedihan maka yang lainnya juga akan merasakan hal yang sama.

Banyak hubungan persahabatan terbentuk dari adanya persamaan, tapi ketika ada perbedaan yang muncul diantara mereka, gak akan ada yang bisa menjamin bagaimana kelanjutan hubungan persahabatan mereka selanjutnya? Dan sebaliknya sebuah persahabatan yang sejati, akan bisa terbangun kokoh dari perbedaan diantara mereka, karena ketulusan seorang sahabat dapat diukur ketika mereka mampu menerima perbedaan diantara semuanya. Jadi gak ada lagi yang akan membedakan fisik ataupun status sosial diantara sahabat. Semuanya mempunyai porsi yang sama dalam persahabatan.

Kadang kita merasa, seru juga kan ya kalau jalan-jalan bareng sahabat dan bisa kompakan pakai sesuatu yang sama. Misalnya ajah, baju dengan motif sama, atau mungkin dandanan yang juga serupa. Pasti bisa bikin banyak orang yang melihat akan merasa iri. Tapi DM Readers, yang lebih penting daripada kesatuan fisik kayak contoh tadi, adalah adanya kesatuan hati diantara semuanya. Karena dengan adanya kesatuan hati akan memudahkan mereka untuk bisa menghadapi suka dan duka secara bersama-sama.

Persahabatan yang tulus itu memang bisa diukur dari seberapa penting kehadiran sahabat bagi kamu. Gak cuma hadir saat suka ajah, tapi juga mau menemani saat sahabatnya merasa sedih atau membutuhkan pertolongan. Sahabat yang baik memang harus mengerti bagaimana kondisi sahabatnya dalam keadaan apapun, dan ini juga harus terjadi dari dua sisi, saling memberi dan menerima. Makanya gak heran kalau banyak yang bilang, sahabat yang baik itu jika dia bisa menampung semua cerita bahagia maupun keluh kesah yang sedang kamu rasakan, bahkan perhatiaan seorang sahabat akan memberi kekuatan untuk kamu bisa kuat menghadapi masalah yang ada dihadapanmu. Karena sahabat memang merupakan salah satu bagian indah dari hidup kamu.

Okay, cu di DENGARAKAN CURHATKU minggu depan ya! Ingat masih sama di hari jumat, jam6 – 8 malam tapi dengan topik yang berbeda (31 Juli 2009) “GAUL BANGET!” …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar